Jangan Terlalu Khusyu'

Apa yang hari ini kamu ketahui, itu adalah hasil dari usahamu kemarinWalau kamu dianugrahi kecerdasan dan kecerdasan itu kamu tidurkan pastikanlah hari ini kamu akan rasakan penyesalan.

Seperti itulah yang  saya rasakan saat pengajian tadi. Pujian dan sanjungan yang dulunya saya terima menjadi bentakan keras buat saya. Wajah yang dulunya ceria, wajah yang sering tersenyum manis. Memerah panas layaknya kecewa.

"Jangan terlalu khusyu" kata yang menampar keras wajah saya. Curahan hati dari seorang guru yang selalu memuji dan menyanjung. Kata yang begitu halus sampai saya harus berpikir lama menemukan makna terkandung didalamnya.

Jangan terlalu khusyu' Khusyu' dalam bahasa Indonesia berarti diam dan saya diam saat tidur. Jangan terlalu khusyu' atau jangan jadi tukang tidur. 

Cuma kata itu yang menampar saya keras dan keras dan saya sadar akan hal itu. 

Walau dirimu dianugrahi kecerdasan namun kamu tak memanfaatkannya di usia mudamu penyesalan itu akan datang. Yakinkanlah itu seperti kamu yakin akan kematian yang menjemputmu.

Sekian dan Terima kasih.
Bagikan Artikel Ini Sebelum Orang Lain Membagikannya Untuk Anda : Choose
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jangan Terlalu Khusyu'"

Berikan Pendapat Anda Pada Tulisan Ini, Agar Tulisan Saya Tahu Kekurangannya. Sekian.